Iklan

Terapi Leher Kaku | Obat Leher Kaku | Pondok Bekam Indonesia

Posted by Pondok Bekam Indonesia on Kamis, 28 Juni 2012

Obat Leher Kaku |
Tempat Bekam di Surabaya
Artikel berikut ini di tulis ulang dari berbagai sumber Oleh Pondok Bekam Indonesia untuk di posting di beberapa blog support system-nya. Kemudian didalam artikel tersebut disisipkan beberapa kata kunci yang dengan kata kunci tersebut anda mampir di blog kami ini. Diantara kata kunci tersebut adalah: Terapi Leher kaku | Obat Leher Kaku | Bekam di Surabaya | Bekam Obat Leher Kaku | Leher Kaku | Leher Nyeri | Tengengen | Capek Leher | Leher Pegel | Penyebab Leher Kaku|

Leher Kaku atau Leher Nyeri, memang menjengkelkan seringkali  mau memalingkan kepala terasa susah. Banyak penyebab leher kaku atau leher nyeri, nanti kami sampaikan sebuah artikel dari sumber lain.
Namum bagai kami di Pondok Bekam Indonesia, yang terpenting adalah bagai mana memberikan terapi yang efektif terhadap persoalah leher kaku ataupun leher nyeri.

Di Pondok Bekam Indonesia pengobatan terhadap leher kaku atau nyeri leher biasa kami lalukan dengan Terapi Bekam, terapi ini sangat efektif untuk menghilangkan kaku pada leher atau nyeri leher, biasanya maksimal dua kali terapi sudah memberikan hasil yang sangat memuaskan. Disamping itu kami juga menyediakan Terapi Herbal jika penyebab leher kaku tersebut adalah penyakit lain seperti hipertensi misalnya. Ok. Berikut ini saya ambilkan tulisan dari http://zorrokhan.wordpress.com tampa melakukan perubahan pada isi artikel (kecuali sisipan kata kunci), silahkan membaca.

Leher nyeri atau kaku paling banyak disebabkan oleh kejang-otot yang timbul akibat terlalu lama duduk atau tidur pada posisi tidak nyaman atau melakukan gerakan atau olahraga yang kikuk.
Walau gejalanya tidak nyaman, biasanya akan membaik dalam 48 jam tanpa perawatan medis. Bila nyeri dan atau kakunya terus berlarut atau semakin memburuk, periksakanlah ke dokter
YUK, mari kita telusuri karena apa “NYERI atau KAKU LEHER ANDA” | Terapi Leher Kaku | Obat Leher Kaku

Bekam Obat Leher Kaku | Pondok Bekm Indonesia | Jika nyeri lehernya setelah sebuah gerakan menyentak, maka kemungkinan penyebab adalah sebuah cedera pada otot, ligament, dan atau tendon di leher. Pada kebanyakan kasus, bisa diatasi sendiri. Istirahatkanah leher sebanyak mungkin dengan berbaring agar otot leher tidak menopang berat kepala anda, dan minumlah obat bebas untuk pereda nyeri jika dibutuhkan. Bila gejalanya tidak membaik dalam 24 jam, periksakanlah ke dokter, yang mungkin menyarankan anda memakai penopang leher yang empuk.| Capek Leher | Leher Pegel | Obat Leher Kaku |

Jika nyeri lehernya setelah sebuah gerakan menyentak dan disertai salah satu tanda bahaya. Bila anda mengalami nyeri leher atau baru kena benturan di leher, dan timbul masalah dengan kontrol usus atau kandung kemih. Walau jarang, hal ini bisa disebabkan oleh adanya cedera/ kerusakan di saraf tulang belakang. Bahaya! Segera bawa ke rumah sakit sekarang juga! Usahakan jangan bergerak sampai datang bantuan medis.

Tindakan.
Di rumah sakit anda akan menjalani pemeriksaan sinar-X dan CT-scan, untuk mencari tempat dan lingkup kerusakannya. Pada beberapa kasus, pembedahan untuk memperbaiki patah tulang mungkin diperlukan.

Jika Leher kaku anda disertai salah satu gejala berikut:
- Sakit kepala parah
- Demam
- Tidak menyukai cahaya terang
- Mengantuk dan atau linglung
- Ada bintik merah datar yang tidak hilang ketika ditekan
Bahaya! Bawa ke rumah sakit sekarang juga! Kemungkinan penyebab adalah meningitis, peradangan selaput pembungkus otak, karena infeksi.
Tindakan. Bila diduga meningitis, anda akan segera dirujuk ke rumah sakit, untuk mendapatkan penanganan darurat dengan antibiotika dan mungkin memerlukan perawatan intensif.

Jika anda terbangun dengan leher kaku dan sakit, maka kemungkinan penyebab anda mengalami torticollis (leher miring), yaitu otot-otot di satu sisi leher berkontraksi, menyebabkan nyeri dan kaku,. Walau sakit, ondisi ini tidak berbahaya.
Tindakan. Minumlah obat bebas untuk pereda nyeri dan istirahatkanlah leher sebanyak mungkin dengan berbaring agar otot leher tidak menopang berat kepala anda. Torticollis biasanya membaik dalam 24-48 jam tanpa perawatan medis. Bila belum membaik dalam 24 jam, periksakan ke dokter, yang bisa meresepkan sebuah penopang leher empuk untuk dikenakan sampai gejalanya hilang.

Jika nyeri leher anda terdapat satu atau lebih, bengkak meradang di bagian sisi leher, maka akan dibahas lebih lanjut dijudul “BENJOLAN DAN BENGKAK”

Jika nyeri leher anda menyengat ke arah lengan bawah dan nyeri timbul sekonyong-konyong, maka kemungkinan penyebab adalah saraf ke arah engan mungkin tertian atatu teriritasi di pangkal percabangannya di leher. Periksakan ke dokter.
Tindakan. Dokter akan memeriksa anda dan meminta anda menjalani beberapa tes, termasuk sinar-X. Dokter mungkin juga akan menyarankan anda memakai penopang leher, dan bisa merujuk anda ke fisioterapis.

Jika kaku atau sakit lehernya memburuk dalam perioda beberapa bulan, maka kemungkinan penyebab adalah cervical spondilosis, osteoarthritis di tulang-tulang leher. Periksakan ke dokter.
Tindakan. Dokter akan meminta anda menjalani pemeriksaan sinar-X untuk memastikan diagnosa ini. Pemakaian penopang leher akan bisa meredakan gejalanya. Obat pereda nyeri yang dijual bebas juga akan bisa menolong.

Jika nyeri atau kaku anda belum diketahui dari kemungkinan-kemungkinan penyebab di atas maka periksakan ke dokter

Previous
« Prev Post

Related Posts

00.56

0 komentar:

Posting Komentar