Iklan

Tempat Bekam di Surabaya : " Virus Zika. Kenali dan Lindungi Janin Anda"

Posted by Pondok Bekam Indonesia on Minggu, 31 Januari 2016

Ameera Ahad, 20 Rabiul Akhir 1437 H / 31 Januari 2016 14:40 di Posting Ulang Pondok Bekam Indonesia

Nyamuk Aedes Aegypti 
Kenali Virus Zika dan Lindungi Janin Anda

Penularan virus zika sama seperti virus demam berdarah yaitu oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti yang menjadi pembawa virus Dengue yang menyebabkan penyakit demam berdarah Dengue.

Berikut Kami Pondok Bekam Indonesia Postingkan tentang Apa itu Virus Zika, Bagaimana Proses Penyebaran Virus Zika, Bagaimana Gejalanya, Kelainan Pada Janin yang disebabkan Virus Zika, Bagaimana Mengatasinya dan lainnya. Postingan ini kami salin dari Arrahman.com , bagi anda yang ingin langsung kesumbernya silakan Copas Link Berikut (http://www.arrahmah.com/news/2016/01/31/kenali-virus-zika-lindungi-janin-anda.html)

Alamat Bekam Surabaya " Pondok Bekam Indonesia " (Arrahmah.com) – Media nasional maupun internasional dalam beberapa hari terakhir ini memberitakan tentang penyebaran virus Zika yang sedang mewabah di Amerika latin terutama di Brasil dan Kolombia. Penyebaran virus ini juga dikabarkan sampai ke Eropa dan Asia. Zika disebut-sebut terkait dengan ribuan bayi di Brasil yang lahir dengan ukuran otak lebih kecil dari bayi-bayi normal. Berikut tentang virus Zika sebagaimana dikutip dari situs Deutsche Welle.

Apa Itu Virus Zika?

Virus Zika pertama kali ditemukan pada darah seekor monyet di Uganda tahun 1947. Nama tersebut diambil dari hutan Zika tempat virus itu pertama kali ditemukan. Virus Zika tidak mematikan dan memiliki gejala serupa dengan jenis demam lainnya seperti demam kuning atau demam berdarah. Virus ini pertamakali tercatat menginfeksi manusia pada tahun 1968 di Nigeria. Pertanyaan kritisnya adalah Siapakah yang merubah Virus ini Menjadi Ganas? Apa hubungannya dengan Vaksin yang akan muncul Tidak Lama Lagi ?

Bagaimana Cara Penyebarannya?

Penyakit ini disebarkan lewat gigitan nyamuk Aedes Aegypti, yang juga bertanggungjawab atas berbagai jenis wabah penyakit tropis seperti demam berdarah atau demam kuning. Sejauh ini ilmuwan belum mengetahui apakah virus Zika bisa ditularkan antara manusia. Tapi dunia medis pernah mencatat laporan penularan virus Zika melalui hubungan seksual oleh pasangan di Tahiti.

  • IKLAN : Anda Mencari Tempat Alamat Rumah Bekam di Surabaya (Surabaya Barat, Surabaya Timur, Surabaya Selatan, Surabaya Kota), Sidoarjo, Gresik, Sepanjang dan sekitarnya untuk mengatasi berbagai keluhan seperti Capek-capek, Pengel linu, Kesemutan di kaki dan kesemutan di tangan, Pusing, Mumet, Migarin, Leher Kaku, Tidak Bersemangat, Kehabisan Energi, Hipertensi atau Darah Tinggi, Darah Rendah atau Hipotensi, Kholesterol, Asam Urat, Diabetes atu Kencing Manis dan keluhan lainnya, Silakan datang ke Pondok Bekam Indonesia di Surabaya. Alamat Tempat dan PETA LOKASI KLIK DISINI

Seperti apa saja Gejalanya?

Ilmuwan mencatat, pasien yang terinfeksi virus Zika tidak lantas menjadi sakit. Sementara mereka yang terjangkit penyakit Zika cuma mengalami gejala ringan seperti demam, mata merah dan pegal otot. Penyakit Zika biasanya hilang dalam waktu sepekan. Sejauh ini dunia medis belum mampu mengembangkan vaksin yang bisa mencegah infeksi virus Zika. WHO juga mencatat wabah Zika bisa muncul setiap saat.

Sebabkan Kelainan pada Janin

Kendati tidak mematikan, virus Zika yang diidap oleh ibu hamil bisa menyebabkan kelainan pada janin. Laporan WHO mencatat ribuan kasus cacat lahir di Brasil disebabkan oleh virus Zika. Bayi biasanya dilahirkan dengan ukuran kepala yang lebih kecil dari semestinya.

Dimana Virus Zika Mewabah?

Menurut pengamat kesehatan, Dr. Ari F. Syam, Virus Zika juga pernah dicatat muncul di Indonesia. Dalam hasil penelusuran yang ia terbitkan di Kompas, Dr. Syam mencatat sejumlah warga negara Australia pernah dijangkiti virus tersebut setelah berpergian ke Indonesia pada tahun 1981 dan 2013. Saat ini virus zika tengah mewabah di Amerika Selatan.

Bagaimana Pencegahannya?

Mencegah virus Zika cuma bisa dilakukan dengan membasmi nyamuk Aedes Aegypti yang juga menyebarkan demam berdarah. Selain metode pengasapan, pembiakan nyamuk bisa dicegah dengan menutup tempat penampungan air dan menguras bak mandi secara rutin. Selain itu masyarakat dianjurkan menimbun lubang sampah dan lubang pohon yang berpotensi sebagai tempat pembiakan jentik nyamuk.

(ameera/arrahmah.com)

TOPIK: DEMAM BERDARAH, KESEHATAN, VIRUS ZIKA
Sebarkan!
Raih amal shalih, sebarkan informasi ini...
  • IKLAN : Anda Masih Terus Mencari Tempat Alamat Rumah Bekam di Surabaya (Surabaya Barat, Surabaya Timur, Surabaya Selatan, Surabaya Kota), Sidoarjo, Gresik, Sepanjang dan sekitarnya dan Belum Ketemu Yang Cocok untuk mengatasi berbagai keluhan seperti Capek-capek, Pengel linu, Kesemutan di kaki dan kesemutan di tangan, Pusing, Mumet, Migarin, Leher Kaku, Tidak Bersemangat, Kehabisan Energi, Hipertensi atau Darah Tinggi, Darah Rendah atau Hipotensi, Kholesterol, Asam Urat, Diabetes atu Kencing Manis dan keluhan lainnya, Silakan datang ke Pondok Bekam Indonesia di Surabaya. Alamat Tempat dan PETA LOKASI KLIK DISINI

Previous
« Prev Post

Related Posts

01.38

0 komentar:

Posting Komentar